Santri Darul Ilmi Towuti Galang Dana untuk Rohingya

Aksi galang dana MI Darul Ilmi Hidayatullah Towuti Luwuk Timur Sulsel

Perilaku tidak manusiawi yang dilakukan Myanmar terhadap Muslim Rohingya terus mengetuk nurani setiap anak di negeri ini, tidak terkecuali santri MI Integral Darul Ilmi Hidayatullah Towuti Luwuk Timur Sulawesi Selatan.

“Kami melihat apa yang dialami saudara-saudara kami Rohingya, sangat kasihan  sehingga kami berusaha agar apa yg dirasakan saudara kami Rohingya bisa terobati lewat doa’ dan penggalangan dana untuk mereka. Dan kami jg berharap siksaan yg dialami saudara kami Rohingya segera dihentikan, Stop killing Rohingya, tutur Nadhifa Qotrunnada salah seorang santri Mi Intregral Darul Ilmi Hidayatullah Towuti.

Kepala sekolah MI darul Ilmi Ustadz Najamuddin S.Pd.I memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh santri untuk turut merasakan apa yg dirasakan oleh saudara kita Rohingya, sambil mengutip benerapa hadits Rasulullah SAW “Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam” (HR. Muslim).

“Penggalangan dana ini penting dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial bagi segenap masyarakat Indonesia dan khususnya santri Hidayatullah Towuti terhadap persoalan yang melanda Rohingya,” imbuhnya.

“Kepala Gerai BMH Lutim Muh Rizki menerangkan bahwa solidariyas ini disambut baik seluruh santri dan masyarakat.

“Penggalangan dana yang berlangsung di Sekolah MI Darul Ilmi dan wilayah Sorowako-Wawondula-Wasuponda ini mendapat respon positif dari masyarakat,” tuturnya.*/Herim

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *