Sampaikan 350 Paket Sembako untuk Dhuafa di Balikpapan dan Kutai Kartanegara

Wabah Covid-19 telah menjadikan tidak sedikit warga yang menjadi tulang punggung keluarga harus kehilangan pekerjaan karena PHK, tempat mereka bekerja tidak dapat lagi beroperasi dengan normal.

Tentu kondisi ini sangat berat bagi masyarakat. Sedangkan kebutuhan hidup tidak dapat tunda. Keluarga mereka membutuhkan makan dan kehidupan yang layak.

BMH kembali turun menyapa mereka yang membutuhkan melalui program Ekspedisi Kebaikan untuk Ketahanan Pangan.

“Alhamdulillah selama pekan pertama dan kedua bulan Juni 2020 ini, BMH Kaltim kembali mendistribusikan 350 paket sembako kepada warga miskin dan terdampak di wilayah Balikpapan dan sekitaranya,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq 12/6).

Paket sembako disalurkan ke beberapa titik di Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

“Berbekal data dan informasi dari masyarakat tentang adanya keluarga terdampak, selama 1 pekan ini kami keliling melakukan survey sekaligus melakukan penyaluran sembako secara langsung. Setiap hari minimal ada 30-50 paket disalurkan kepada yang berhak,” tutur Rofiq.

“Di Kukar pendistribusian ke daerah Samboja, Amborawang laut dan darat, Salok Api. Sedangkan di Balikpapan ke daerah timur, utara dan tengah,” imbuhnya.

Program ini masih sangat relevan mengingat situasi pandemi belum menemukan titik terang apakah akan segera berakhir atau masih akan panjang. Sementara akses gerak memang sangat terbatas termasuk kala memutuskan untuk mencari nafkah dengan bekerja seperti biasanya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *