Sambut Ramadhan dengan Renovasi Masjid Perbatasan

Ramadhan semakin di depan mata. Seluruh kaum Muslimin bergembira bersiap menyambut tamu agung, bulan penuh kemenangan. Akan tetapi, tidak semua umat Islam bisa bergembira, terutama mereka yang jauh yang masjid mereka tidak layak lagi digunakan beribadah bersama.

Oleh karena itu, Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara menginisiasi program Peduli Sarana Ibadah.

“Program ini di antaranya diwujudkan dengan kegiatan renovasi plafon, penggantian atap, perbaikan sarana bersuci, perbaikan toilet, bantuan sarana masjid (fisik bangunan), penyaluran qur’an wakaf, bantuan sarana ibadah dan bhakti bersama untuk musholla,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Luqman.

Tim telah tuntas melakukan survei 8 masjid atau musholla sebagai target sasaran yang akan mendapat bantuan.

“Masjid tersebut tersebar di daerah yang sulit dijangkau di Kalimantan Utara. Bantuan antara masjid dan masjid lainnya berbede-beda sesuai tingkat kebutuhan, yang paling mendesak dalam rangka menyambut dan menjalani ibadah di Bulan Ramadhan,” imbuh Luqman.

Jum’at (16/3/18) BMH bersama donatur membantu Masjid Al-Jihad renovasi plafon, penggantian atap dan pengecatan dinding. Kegiatan gotong royong perbaikan masjid dipimpin oleh Andi Nur selaku Ketua RW. 02 yang juga diikuti oleh puluhan warga. Kali ini partisipasi donatur berupa 40 plywood, 40 seng gelombang dan cat air.

“Dalam pelaksanaanya kami melibatkan partisipasi masyarakat, tidak berbayar apalagi ditenderkan. Dari masyarakat untuk masyarakat,” tegas Luqman.

Rencananya kegiatan ini akan dijalankan dalam rentang waktu 1 bulan ini. secara bergiliran kami akan laksanakan.

“Saya mewakili warga masjid mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya, melalui BMH-lah masjid ini bisa diperbaiki. Ini yang pertama sejak di bangun pak. Bantuan ini sangat sesuai, apalagi sudah dekat Bulan Ramadhan. Semoga warga semakin rajin dan khusyu’ beribadah. Tentunya juga kami berdo’a agar yang membantu Masjid ini mendapat pahala,” ucap Andi Nur dengan logat khas Sulawesinya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *