Sambut Ramadhan dengan Khitan Massal

Menyambut Ramadhan dengan bahagia bersama keluarga, tentu suatu anugerah luar biasa. Tetapi, akan sangat berbeda jika Ramadhan dengan berbagi kepada sesama, sehingga semua bisa tersenyum bahagia.

Puluhan anak-anak fakir miskin dan yatim piatu telah melangsungkan khitanan massal di  TK Dharma Wanita,  Jl. Raya Proppo, Pamekasan, Madura.

Menariknya, peserta ini diduduki jajaran anak berusia 1 hingga 2 tahunan yang sebagian masih berpendidikan TK (Taman Kanak-Kanak) di pulau Madura.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Puskesmas Proppo, Kepala Desa Proppo, Yayasan Dharma Wanita Proppo, dan BMH Gerai Pamekasan mendapatkan respon positif dari warga Madura, selain itu kegiatan khitanan massal ini berjalan pertama kalinnya di Desa Proppo, Pamekasan.

Fulan, salah satu wali peserta yang dikhitan memaparkan bahwasannya dia  merasakan kebahagiaan.
“Senang, anak kami bisa khitan bersama di sini,” ucapnya.

Kepala BMH Gerai Pamekasan, Ahmadi menyatakan bahwa program tersebut dimaksudkan untuk meramaikan dan menyongsong kedatangan bulan Ramadhan 1438 H dan juga membantu semua kebutuhan warga Proppo untuk meringankan beban mereka.

“Khitanan massal ini tidak lain adalah untuk menyambut Ramadhan,“ jelas Ahmadi.

Bersama Laznas BMH mari asah kepedulian, sambut Ramadhan dengan semangat bahagia bersama dengan seluruh saudara-saudara seiman, terutama mereka yang sangat membutuhkan.*/Rahmatullah.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *