Sambut Ramadhan dengan Buka Puasa Sunnah Bersama Suku Baduy

Puasa sunnah bagi sebagian besar umat Islam mungkin biasa dan lazim. Namun, bagaimana jika itu dilakukan oleh komunitas masyarakat mualaf, seperti Baduy?

“Inilah satu kebahagiaan yang terus mengalir dalam diri kami di BMH, dapat terus membersamai para dai tangguh dan juga mualaf Baduy dalam upaya terus mendekat kepada Allah Ta’ala, di antaranya melalui program puasa sunnah, Senin dan Kamis, yang Alhamdulillah pada pekan ini dapat digelar buka bersama dengan mereka,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo (18/3).

Menurut Bati Andalo, program ini tampak sederhana namun sangat penting untuk mengedukasi masyarakat mualaf Baduy bahwa tidak lama lagi Ramahdan tiba dan puasa adalah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh orang beriman.

“Indahnya, suasana kekeluargaan terasa begitu kuat, sehingga menjadikan momentum ini benar-benar luar biasa,” imbuh Bati.

Acara yang berlangsung di Cluster Mualaf Baduy di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten diharapkan semakin mendoorng kesadaran ber-Islam para mualaf, sehingga Ramadhan nanti jiwa dan raga mereka benar-benar siap secara maksimal dan optimal.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *