Sambut Ramadhan dengan Bakti Sosial di Masyarakat Terpencil

Kepedulian terhadap masyarakat terpencil atau pelosok terus ditingkatkan oleh Laznas BMH. Pasalnya, kelompok masyarakat demikian bisa dikatakan cukup jarang mendapatkan perhatian. Terlebih dalam konteks sentuhan ruhiyah.

“Menjelang Ramadhan 1440 H ini BMH Gerai Gresik menjalankan program bakti sosial di kampung terpencil. Alhamdulillah masyarakat berbahagia karena ada sebuah kunjungan yang tak sekedar memberikan bantuan tetapi dorongan agar lebih siap menyongsong Ramadhan dengan niat ibadah yang lebih giat,” terang Kepala BMH Gerai Gresik, Ahmad Muhlis.

Program ini memberikan 3 manfaat kepada para penerima manfaat di Desa Balongtunjung, Kecamatan Benjeng, Gresik Jawa Timur.

Bantuan dalam program ini berupa puluhan paket sembako, bantuan alat kebersihan masjid, serta santunan da’i di desa yang membutuhkan waktu tempuh satu jam dari Kota Gresik ini.

Mewakili warga, dai binaan BMH di tempat, Ustadz Subhan menuturkan banyak terimakasih sekaligus mengirimkan doa.

“Terimakasih, kami mendoakan seluruh donatur BMH khususnya warga Gresik yang telah banyak memberikan bantuannya dan sangat cukup peduli kepada warga muallaf dan dhuafa’ binaan BMH agar selalu mendapatkan keberkahan Allah ﷻ baik umur maupun rezeki para donatur,” ucapnya yang disambut kata ‘aamiin’ oleh seluruh warga yang hadir.

“Sekali lagi terimakasih, apalagi kalau ke sini ini jalannya kurang bagus, banyak batu jadi gronjal-gronjal di jalan,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *