Salurkan Sembako untuk Tukang Becak dan Buruh Batik di Pekalongan

Wabah Covid-19 telah menjadikan banyak masyarakat kecil terdampak secara langsung dari sisi pendapatan. Hal ini tentu saja membuat mereka kehilangan banyak kesempatan dan peluang untuk bisa mandiri sebagaimana biasanya.

Memperhatikan kondisi tersebut, Laznas BMH kian menguatkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat melalui program peduli ketahanan pangan keluarga rentan ekonomi dengan pembagian paket sembako langsung dari rumah ke rumah.

“Alhamdulillah untuk hari ini di Pekalongan, BMH melakukan penyaluran bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako, masker dan hand sanitizer untuk tukang becak, buruh batik, penjual keliling, tukang sapu, guru ngaji dan lainnya, dimana mereka semua termasuk warga terdampak Covid-19,” terang Koordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firman (20/4).

Pada kesempatan itu sebanyak 400 paket sembako telah tersalurkan kepada mereka yang berhak.

“Raut wajah mereka sangat senang ketika menerima bantuan sembako dari BMH,” imbuh Aziz.

Pak Kardi salah satu penerima manfaat mengucapkan banyak terimakasih kepada BMH dan para donatur.

“Terimakasih kepada BMH dan donatur semuanya, bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Karena sekarang, mau beli seperti yang ada dalam bantuan ini, susah bagi saya. Penumpang becak sangat sepi,” ucapnya lirih.

Melangsungkan program ini BMH bekerjasama dengan SDIT Lukman Al-Hakim Pekalongan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *