Salurkan Sembako Santri dan Gelar Doa Bersama untuk Negeri

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kantor Gerai Surakarta menyalurkan bantuan sembako santri dan adakan doa bersama untuk negeri, Jumat (22/10).

Program yang dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Santri Nasional 2021 tersebut dilaksanakan di Pesantren Tahfidz Al-Kahfi yang beralamat di Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.

Sebanyak 145 santri berkumpul di salah satu gedung pesantren untuk mengikuti rangkain acara.

Sunardi selaku Koordinator BMH Gerai Surakarta mengatakan, pihaknya terus berkomitmen turut serta berkontribusi untuk negeri melalui peningkatan akhlak dan kecerdasan generasi muda.

“InsyaAllah BMH terus berkomitmen bersama komponen yang ada untuk memberikan kontribusi pada negeri melalui santri yang selama ini kami bina untuk menjadi generasi emas di masa mendatang,” katanya.

Ia menambahkan acara yang dilakasnakan setelah shalat Ashar itu, mendapat dukungan penuh dari donatur BMH.

“Acara dimulai dari khataman Alquran, doa bersama untuk negeri, makan bersama dan ditutup dengan simbolis penyaluran bantuan. Alhamdulillah didukung oleh donatur-donatur kami yang selama ini selalu mendukung BMH. Kami sampaikan terima kasih semoga Allah ganti dengan yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu Ustadz Nasikhun selaku pengasuh pesantren yang mengikuti acara tersebut mengatakan, dengan doa-doa dari para santri semoga pandemi segera hilang dari Indonesia.

“Harapan kami semoga masa pandemi segera berlalu agar santri bisa belajar dengan tenang dan lebih luas lagi masyarakat bisa menjalankan aktifitas sosial dan perekonomian bisa normal lagi seperti sebelum pandemi,” ungkap Nasikhun.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *