Salurkan Sembako Program Keluarga Berkah untuk Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta kembali salurkan paket sembako untuk para keluarga dhuafa.

Kali ini bantuan disalurkan dibeberapa lokasi di Kabupaten Sleman, salah satunya ada di Desa Pakembinangun, Pakem, Sleman pada Kamis, 14/10).

Ketua Divisi Program BMH Perwakilan Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan, pihaknya selama ini telah aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mereka layak dibantu karena untuk memenuhi kebutuhan harian saja jauh dari cukup. Alhamdulillah setiap bulan kami kirim bantuan langsung ke rumah-rumah mereka,” ungkapnya.

Ia melanjutkan penyaluran program Keluarga Berkah yang dilakukan oleh lembaganya adalah hasil dari perolehan dana zakat dan sedekah dari masyarakat yang dikelola oleh BMH.

“Kami namai program ini dengan Program Keluarga Berkah, semoga BMH semakin memberi manfaat seluas-luasnya pada masyarakat yang kurang mampu, dan ini berjalan berkat dukungan dari para donatur yang telah menunaikan zakat atau sedekahnya melalui Laznas BMH,” tambahnya.

Salah satu penerima manfaatnya dari program ini adalah Mbah Suginem Darmosuwito. Ia sudah lebih dari satu telah tahun menerima sembako dari BMH Yogyakarta.

Dalam kondisi yang sedang sakit jantung dan stroke tersebut sembako diterima oleh Suyatmi anak menantunya yang setia dalam mendampingi dan mengurusnya.

Melalui Suyatmi anak menantunyanya tersebut mengungkapkan, ia merasa terbantu dengan adanya program yang dilakukan oleh BMH.

“Terima kasih kepada BMH yang selama ini telah membantu keluarga kami, saya hanya bisa berdoa semoga Allah menerima amal sholeh dan menjadi pahala yang diterima di sisi Allah,” kata ibu dua anak ini.

Pada kesempatan yang sama, Suyatmi juga berdoa dan berharap program dari BMH bisa terus berjalan dan lebih maju lagi.

“Semoga program-program yang ada di BMH bisa berjalan terus dan semakin banyak yang mendapat manfaatnya,” pungkasnya.*/Adam

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *