Salurkan Sembako dan Pakaian Layak untuk Korban Kebakaran di Sumba Barat Daya

Laznas BMH Perwakilan NTT semakin meningkatkan layanan keumatan di Ramadhan 1441 H ini, termasuk kepada mereka yang ditimpa ujian berupa musibah kebakaran.

“Alhamdulillah pada hari ini (10/5) BMH bisa berkunjung ke Desa Pero Konda, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak untuk masyarakat tertimpa musibah kebakaran,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah.

Sebanyak 14 KK mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini. Hal ini karena si jago merah tak sempat membuat warga menyelamatkan apapun, selain pakaian yang di badan.

“Terimakasih kepada BMH yang memberikan bantuan kepada kami di sini,” ungkap Ridwan Sanggore salah satu penerima manfaat.

Untuk sampai ke Sumba Barat Daya, tim BMH yang dipimpin dai tangguh BMH NTT, Ustadz Anwar harus melibas jalan darat sekaligus laut.

“Jadi dari Kupang menuju pelabuhan Aimere, lanjut naik kapal 12 jam lamanya. Sampai di pelabuhan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur naik darat lagi 8 jam. Baru lanjut lagi ke Kampung Pero Konda makan waktu 7 jam. Jadi ada 3 kabupaten dilalui. Lumayan,” ungkap Ustadz Anwar dengan senyum bahagia.

“Ya, lelah, tapi bahagia, bisa antar bantuan untuk masyarakat di sini, semoga Allah berkahi BMH dan semua donatur dan muzakki,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *