Salurkan Sedekah Pembangunan Asrama dan Masjid Pedalaman

Amal yang pahalanya tiada terputus adalah sedekah, lebih-lebih sedekah untuk program berkesinambungan di dalam melahirkan kebaikan-kebaikan, seperti asrama dan masjid yang kriterianya menjadi sedekah atau amal jariyah.

“Animo masyarakat bersedekah jariyah sangat baik, beragam program yang diangkat BMH terus mendapat dukungan dan perhatian kaum Muslimin, seperti saat ini berupa pembangunan asrama dan masjid, masyarakat semakin tertarik karena dalam sedekahnya mereka bebas memilih, bisa sedekah dalam bentuk donasi dana atau bahan bangunan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq (23/6).

Meski demikian Rofiq memberikan penjelasan bahwa donasi dalam bentuk uang memudahkan program yang didukung lebih efektif dan progressif, kaitannya dengan tahapan pembangunan yang sedang dilakukan, termasuk sisi prioritas dapat disegerakan sebagaimana mestinya, terlebih kalau untuk program pedalaman.

Seperti kala harus membantu pembangunan asrama dan masjid di Yayasan Ittihadi Mardhatillah di Jalan PDAM, Desa Gunung Binjai Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur dengan mudah BMH dapat memberikan bantuan berupa kebutuhan yang sangat diperlukan untuk percepatan pembangunan.

Demikian pula dalam pemberian bantuan pembangunan Masjid di Jl. Mudding, Muara Badak, di Pedalaman Kutai Kartanegara. Meski demikian, sedekah jariyah pada prinsipnya sangat bebas, bisa dana bisa bahan.

Bantuan yang merupakan amanah para donatur kepada BMH ini mendapat sambutan kebahagiaan dari para penerima manfaat. Seperti, Abdul Wali, panitia pembangunan masjid di Muara Badak ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan BMH. Insya Allah masjid ini sudah dinanti oleh warga sekitar karena selama ini mereka sangat jauh jika ingin sholat di masjid, warga yang mayoritas petani akan semangat lagi dalam beribadah. Setiap sedekah kaum Muslimin untuk masjid ini akan menjadi kebaikan dunia-akhirat, insya Allah,” tutur Abdul Wali.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *