Salurkan Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Qur’an

Mencerdaskan kehidupan bangsa sejatinya bukan tema yang luar biasa, tetapi ruang yang siapapun bisa langsung terlibat. Prinsipnya adalah bagaimana kita ikut hadir mendorong lahirnya generasi bangsa yang cerdas dan religius.

Hal inilah yang dijalankan BMH selama ini. Termasuk BMH Perwakilan Sulawesi Barat. “Alhamdulillah hari ini, Jumat (11/01/2019) BMH Perwakilan Sulawesi Barat menyalurkan amanah donatur melalui Program Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Qur’an Yatim dan Dhuafa,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamaludin Sholeh.

Pada kesempatan hari penuh berkah tersebut, BMH menyalurkan 1 ton beras. “Alhamdulillah, kita salurkan 1 ton yang dipusatkan di dua tempat yang berbeda,” imbuhnya.

Jamaluddin menjelaskan bahwa program ini dapat terlaksana tidak lain karena kepedulian masyarakat, terutama para donatur yang sangat tinggi.

“Program ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana karena amanah para donatur dan masyarakat yang mengamanahkan dana zakat, infaq dan sedekahnya pada akhir tahun  dan di awal tahun 2019 ini melalui BMH,” ujarnya.

Program ini mungkin nampak sederhana, namun lain ceritanya bagi para santri. Santri dengan hafalan satu juz, Muhammad Andri menyampaikan rasa terima kasih dan doanya kepada BMH dan para muhsinin yang telah mengamanahkan  dana zakat, infaq dan sedekahnya.

“Terima kasih BMH dan para donatur yang telah memberikan sedekah berasnya di kampus kami ini, semoga berkah dan rejeki nya terus di tambah Allah. Aamiinn,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Pembina Pesantren Tahfidz tersebut, Ustadz Bashori juga mengucapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada BMH dan para donatur yang telah mendukung program kami. Bantuan berupa beras ini sangatlah berarti bagi kami, dan semoga ini menjadi aliran amal jariyah bagi para donatur yang mendukung kami di sini, ikut mencerdaskan generasi bangsa dengan Al-Qur’an,” ucapnya.

Program ini merupakan program yang telah berjalan cukup intens selama ini. Mari hadirkan niat peduli dan berbagi dengan ikut serta mendukung program pendidikan.*/Jasol

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *