Salurkan Qurban Lengkap dengan Bumbu ke Berbagai Desa di Kalimantan Barat

BMH Perwakilan di seluruh Indonesia memiliki cara tersendiri dalam menyembelih dan menyalurkan hewan qurban. Jika di Jawa Timur mendatangi rumah-rumah penerima manfaat, di Kalimantan Barat, prosesi justru dilaksanakan di depan kantor BMH Perwakilan Kalimantan Barat.

“Selepas sholat Ied, dilakukan pemotongan hewan qurban sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 12 ekor di kantor Laznas BMH Kalbar,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai (23/8).

Sebelum dan sesudah pemotongan, semua hewan qurban diperiksa oleh tim Dinas Peternakan Kota Pontianak.

“Alhamdulillah, semua hewan qurban BMH Kalbar dalam keadaan sehat dan layak konsumsi,” imbuh Baidai dengan penuh kebahagiaan.

Selesai di depan kantor BMH, kemudian secara serentak juga dilakukan pemotongan hewan qurban di daerah binaan BMH yakni, Desa Jemelak Kabupaten Sintang sebanyak 2 ekor kambing. Selanjutnya Desa Penyeladi Kabupaten Sanggau 3 ekor kambing, dan Desa Sejahtera Kabupaten Kayong Utara 2 ekor kambing.

Qurban Masuk Desa bahagiakan masyarakat pedalaman dan pedesaan

“Selain daerah tersebut, sesuai tema Qurban Masuk Desa, pendistribusian hewan qurban kami lakukan di Desa Sungai Rengas, Sungai Itik, Punggur Kecil, Sungai Belidak, Bengkarek, dan Madusari di Kabupaten Kubu Raya,” urai Baidai.

Istimewanya, tak sekedar daging, BMH Perwakilan Kalimantan Barat juga melengkapi bingkisan daging qurban dengan aneka bumbu.

“Tahun ini juga selain daging , kami menyiapkan bumbu jadi (Kari, Rendang dan Sop) di setiap kantongnya,” kata Baidai.

Terima kasih para donatur dan instansi yang telah mempercayakan qurban bersama Laznas BMH Kalbar.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *