Salurkan Qurban dari Rumah ke Rumah

Sebaran titik distribusi hewan qurban Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dilakukan daerah pedalaman. Hal ini sesuai dengan prioritas distribusi BMH yang menjadikan desa da pelosok serta pedalaman daerah menjadi target BMH dalam mengentaskan kemiskinan.

Tak terkecuali di wilayah Jawa Timur. Pada Idul Adha 1440 H, BMH Perwakilan Jawa Timur (Jatim) mendistribusikan 15 ribu paket hewan qurban secara serentak di desa pedalaman dan masyarakat pinggiran kota–kota di Jawa Timur.

“Melalui kegiatan Grebek Qurban ini, penerima daging hewan qurban tidak harus bersusah payah antri dengan kupon dan pengambilan. Mereka didatangi langsung ke rumah–rumah oleh relawan BMH,” kata Manajer Program BMH Jawa Timur, Imam Muslim, Ahad (11/8).

BMH menyalurkan paket hewan qurban ke pelosok daerah di berbagai wilayah di Indonesia.
Salah satu penerima manfaat daging Grebek Qurban adalah Husen. Warga kampung pemulung di Keputih Surabaya itu mengaku sangat kaget lantaran mendadak ada relawan BMH yang menyambangi kediamannya lalu membagikan bungkusan daging qurban.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BMH. Selama ini kami bila ingin mengambil daging qurban harus mengantri panjang dan lama. Tapi kali ini petugasnya yang mengantar langsung ke rumah kami. Sekali lagi terima kasih ya BMH,” ungkap Husen dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (11/8).

BMH Jatim menyalurkan paket hewan qurban dari rumah ke rumah. Jadi, masyarakat tidak perlu antre untuk mendapatkan daging qurban.
Imam Muslim mengungkapkan, tahun ini BMH mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat untuk menyalurkan hewan qurbannya. Tak kurang dari 2.235 kambing dan 157 sapi disalurkan oleh BMH ke lebih dari 173 desa di Jawa Timur.

Hewan qurban ini diterima dari individu masyarakat yang mempercayakan kepada BMH melalui program Qurban Berkah Nusantara yang digulirkan untuk menambah nilai manfaat hewan qurban agar distribusi tidak menumpuk di kota saja tetapi bisa merata ke daerah pedalaman, daerah kekeringan dan pinggiran kota.

“Qurban Berkah Nusantara adalah program tahunan BMH untuk membantu masyarakat menyalurkan hewan qurbanya agar bisa terdistribusi hingga daerah pedalaman di mana masyarakatnya di sana lebih membutuhkan,” kata Muslim.*/Republika.co.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *