Salurkan Quran ke Pedalaman Paser Darat dan Laut Dilalui

Alquran siapa yang tidak kenal di negeri ini? Namun jangan salah sangka, tak semua orang mudah untuk memiliki dan mendapatkan Alquran, terlebih masyarakat pedalaman, yang dalam keseharian pun mereka harus berjuang sekuat tenaga.

Menyadari hal tersebut, Laznas BMH menguatkan program dakwah yang digelorakan oleh dai tangguh BMH di Kalimantan Timur, di antaranya yang bertugas di Pedalaman Kabupaten Paser.

“Alhamdulillah, BMH kembali hadir menguatkan dakwah dai tangguh melalui program wakaf Alquran yang disalurkan untuk masyarakat Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Timur, M. Rofiq awal pekan ini (14/9).

Menuju desa tersebut membutuhkan ekstra modal, berupa mental dan kesabaran.

“Jalanan rusak dan kalau nyeberang sore, ombak biasa tidak biasa, lebih besar dia. Kalau sudah sore, lebih baik menginap,” imbuh Rofiq.

Menuju desa tersebut membutuhkan waktu tempuh selama 3,5 jam dengan perjalanan darat dan laut.

Selain Alquran BMH juga menyerahkan buku Iqra untuk pembelajaran anak-anak di Taman Pendidikan Alquran di desa tersebut.

“Sebanyak 50 anak sangat senang dengan datangnya Alquran dan Iqra’ ini, mereka semakin ersemangat di dalam belajar Alquran,” tutup Rofiq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *