Salurkan Ketahanan Pangan untuk Santri di Kalimantan Utara

Santri merupakan generasi penting bagi masa depan bangsa, sejarah telah membuktikan bagaimana santri menjadi bagian penggerak kemerdekaan NKRI.

“Alhamdulillah pada bulan ini BMH Kaltara telah berbagi kepada santri binaan yang ada di 5 Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara, Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara (20/11).

Tercatat 5 Ton beras yang telah tersalurkan dan kebutuhan sembako lainnya.

“Baru-baru ini kita distribusikan di Malinau sebanyak 1 Ton, untuk santri yang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah di RT.20 Malinau Kota. Dan alhamdulillah program ini berjalan setiap bulan,” tambah Komara.

Muhammadiah selaku penanggung jawab dapur santri putra maupun putri, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada BMH.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah ta’ala, terimah kasih kepada BMH yang selama ini sudah mensupport beras dan sembako lainnya untuk adik – adik santri di sini, sehingga tercukupi kebutuhan panganya. Semoga kedepannya BMH lebih maju dan terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang ingin menyalurkan infaq dan zakatnya,” doanya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *