Salurkan Iqro dan Al Quran di Rumah Tahfidz Apung

Program pendidikan dan dakwah di daerah pinggiran perkotaan Ibu Kota negara terus digalakkan. Hal ini dilakukan dengan beragam program, di antaranya penyaluran bantuan pendidikan berupa Iqra dan Alquran untuk santri Rumah Tahfidz Apung di Kamal Muara Jakarta Utara (21/2).

“Atas laporan masyarakat di sini, BMH bersegera memberikan bantuan Iqra dan Alquran, karena yang selama ini digunakan oleh anak-anak dalam belajar, sudah tidak begitu baik kondisinya. Alhamdulillah, dalam kesempatan ini santri yang berjumlah 46 anak telah mendapatkan Iqra dan 20 Alquran untuk santri yang telah lancar membaca Alquran,” terang relawan BMH di Jakarta Utara, Mahmudin.

Iqra dan Alquran ini memang bukan hal yang istimewa, tetapi anak-anak di pinggiran Jakarta ini sangat bersyukur dengan datangnya Iqra dan Alquran baru untuk mereka.

“Terimakasih, kakak BMH datang membawakan kami Iqra dan Alquran. Kami berjanji akan lebih semangat belajar dan menghafal Alquran,” ucap seorang santri RTA yang akrab disapa Tores.

Selain Tores, Aisyah juga mengungkapkan hal yang sama. “Sangant senang dengan adanya pembagian Iqro ini dan menambah semganat belajar saya bersama teman-teman. Iqra yang kemarin sudah rusak dan tidak bagus lagi,” tuturnya.

Setiap hari, RTA Kamal Muara mendidik tidak kurang 100 santri dengan pembagian waktu tiga hari dalam sehari, yakni usai Sholat Ashar, usai Sholat Maghrib, dan usai Sholat Isya’.

Dai Tangguh BMH di Kamal Muara, Ustadz Sulaiman menjelaskan bahwa perkembangan santri-santri RTA sangat bagus. “Alhamdulillah, selama setahun berjalan ini, ada santri yang sudah hafal 2 juz Alquran,” ucapnya.

Kondisi itu menjadikan pria asal Nunukan Kalimantan Utara itu merasa betah dan bahagia menjalani tugas dakwah di pinggiran Ibu Kota negara. Tidak lupa, Ustadz Sulaiman mengirimkan doa kepada para donatur BMH.

“Saya bersama santri RTA selalu mendoakan semoga para donatur di lancarkan rezekinya, di panjangkan umurnya, dan menjadi kelurga yang sakinah mawadah, warahmah, diberikan keturunan yang sholeh, sholehah,” ungkapnya yang disambut suara “Aamiin” seluruh santri.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *