Salurkan Fitrah dan Fidyah Hingga Masuk Kebun di Perbatasan RI-Malaysia

Pulau Sebatik, di ujung Utara Indonesia pada Pulau Kalimantan itu sebagian penduduknya berbahagia karena zakat yang Anda tunaikan. Masyarakat yang berada di Pulau yang terbagi antara Indonesia dan Malaysia itu, dapat tersenyum dan bahagia karena zakat kaum Muslimin.

“Alhamdulillah, BMH terus menebar kebaikan berupa paket berkah fitrah dan fidyah, kali ini menyapa masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya yang berada di 3 desa, yakni Desa Bukit Harapan, Desa Aji Kuning, dan Desa Seberang Sebatik Tengah, Nunukan Kalimantan Utara,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltaran, M. Nor Komara.

“Untuk kali ini BMH mengutus tim relawan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang berada di 3 desa yang berbatasan RI-Malaysia, agar penerima manfaat sesuai dengan data yang diterima BMH,” imbuhnya.

Tim datang ke Pulau Sebatik dengan ujian yang tidak ringan.

“Kondisi jalan kurang bersahabat, sehingga cukup melelahkan untuk sampai di lokasi. Alhamdulillah itu semua tidak menyurutkan semangat tim relawan dalam menyampaikan amanah kebaikan dari muzakki dan donatur,” kata Komara.

Makcik Minuk salah satu penerima manfaat dari desa Seberang sangat berterima kasih kepada BMH yang mau masuk ke dalam kebun mengantarkan paket kebaikan untuk mereka.

“Ya Allah, gak nyangka kalau kami dapat bantuan dari BMH, tahu sendirilah kami ini kan tinggal di dalam kebun jauh masuk dari jalan raya, mana pula jalan masuk tak baik, terimakasih banyak ya,” ungkap buruh penjaga kebun sawit itu sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *