Salurkan Beras untuk Pesantren Terpelosok di Sumatera Utara

Guna mendukung berjalannya program pendidikan secara simultan, Laznas BMH hadir memberikan perhatian dari sisi-sisi penting bagi para peserta didik.

Dalam hal ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melalui Program Sedekah Makanan Pokok berkontribusi dalam pendayagunaan dana Zakat Infak dan Sedekah yang diamanahkan para dermawan.

“Alhamdulillah, BMH menyalurkan beras untuk santri yatim dhuafa Pesantren Darul Istiqomah yang terletak di kabupaten terujung Sumatera Utara, tepatnya di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal yang berjarak sekitar 450 Km dengan jarak tempuh 11 jam perjalanan dari Kota Medan.

Bantuan beras sebanyak 175 Kg tersebut diserahkan langsung oleh General Manager BMH Sumut, Lukman A. Mutthalib. Dan diterima oleh pimpinan pesantren, Ustadz Syukron Khairi Nasution.

“Semoga bantuan yang diberikan menjadi sebab keberkahan bagi semua, baik mustahik santri, para asatidz maupun muzakki serta amilin BMH,” kata dia.

Dikatakan Lukman hampir seluruh santri di pesantren itu merupakan dhuafa yang berasal dari keluarga prasejahtera.

“Memang, faktor ekonomi menjadi salah satu penyebab putus sekolah para santri sebelum mondok disini. Dengan tanpa dipungut biaya, diharapkan para santri dapat semangat menimba ilmu dipesantren ini,” ujarnya.

Pimpinan Pesantren Darul Istiqomah, Ustadz Syykron Khairi menyatakan rasa terima kasihnya kepada BMH Sumut karena berkenan berkunjung dan memberikan bantuan pangan di Pesantren Darul Istiqomah.

Menurut dia, bantuan itu sangat bermafaat untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di pesantren.

“Saya sangat mengapresiasi program dari BMH ini dan baik untuk dilanjutkan. Seperti yang kita tahu di beberapa pesantren masih banyak santri yang kurang mampu namun memiliki keinginan yang kuat untuk belajar di pesantren. Nah dengan adanya program ini sangat membantu pihak pesantren untuk menutupi kekurangan pangan di pesantren,” tuturnya.

Sebelumnya, BMH Sumut juga telah menyalurkan beras santri sebanyak 1 ton ke lima pesantren di Sumatera Utara, yaitu Pesantren Tahfidz Hidayatullah Medan, Hidayatullah Deli Serdang, Al-Muzzammil Karo, Darul Fatah Langkat dan Hidayatullah Gunungsitoli.*/Irfan

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *