Salurkan Beras 1 Ton untuk Santri dan Bahagiakan Anak Yatim-Dhuafa

Amanah donatur satu persatu terus disalurkan. BMH kian berkomitmen untuk menunaikan amanah umat.

Seperti yang dilakukan BMH Perwakilan Jawa Tengah, gerai Grobogan, Pati dan juga Perwakilan di Semarang.

Di Gerai Grobogan, BMH Jateng menyalurkan santunan beras dan uang saku untuk anak yatim-dhuafa.

“Untuk melengkapi kegiatan Gebyar Literasi yang diinisiasi oleh Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Grobogan, BMH ikut melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan beras dan santunan kepada anak yatim-dhuafa,” ujar Ketua Gerai Grobogan, Muhammad Muslim (17/2).

Sedang di Pati, BMH menyalurkan 150 paket alat sholat bersama yatim-dhuafa yang bertempat di pesantren An -Najah Sukolilo.

“Alhamdulillah, amanah donatur telah kami sampaikan, setelah ini kami akan terus bergerak untuk mengabarkan kebutuhan umat. Jika sudah terkumpul, segera lagi kami tunaikan,” ucap Ketua Gerai Pati, Bahri.

Untuk di Semarang, bertempat di Pondok Pesantren Al-Burhan, BMH mengadakan buka bersama dan sekaligus menyerahkan 1 ton beras untuk santri tahfizh.

“Sore ini (Senin, 17/2), Alhamdulillah, BMH dapat ikut buka bersama para santri-santri yang sedang berproses menjadi hafizh-hafizah, insyaallah. Juga dalam kesempatan ini, BMH juga turut menyalurkan amanah donasi beras sejumlah 1 ton untuk para santri,” ujar Kepala Divisi Penghimpunan dan Komunikasi Jateng, Rafiuddin.

Acara dilakukan bakda Ashar dan berlangsung hingga tiba waktu buka puasa sunnah di hari Senin.

“Kami sangat senang dengan menu buka bersama sore ini,” celetuk singkat Fahmi diiringi senyuman khasnya.

Seluruh pengasuh dan santri Pondok Al Burhan sangat berterimakasih atas silaturahim ini, juga oleh-oleh buka bersama santri tahfizh putra dan Putri serta penyaluran satu ton berasnya.

“Terimakasih atas silaturahim ini, juga sampaikan salam kami kepada seluruh donatur BMH yang telah mengamanahkan donasinya untuk keberlangsungan proses belajar-mengajar santri tahfizh di pondok Al Burhan ini. Insya Allah menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur dan amil BMH,” tutur Pengasuh Pondok Tahfizh Al Burhan, Reda Vianda Patra, mendoakan.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *