Salurkan Beasiswa Kepada Ratusan Siswa Yatim dan Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan D.I. Yogyakarta terus berkomitmen membantu memajukan pendidikan anak negeri dengan memberikan bantuan beasiswa (17/09).

Salah satu lokasi yang dijadikan tempat penyaluran beasiswa tersebut adalah Kampung Celeban, Tahunan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, diterima secara simbolis oleh beberapa siswa dan didampingi oleh orang tua atau wali penerima beasiswa.

Haris Munandar, selaku tim Divisi Program BMH Yogyakarta yang melakukan penyaluran mengatakan, pemberian beasiswa untuk anak kurang mampu.

“Program ini sudah berjalan selama 4 tahun lebih, mereka berasal dari keluarga kurang mampu yang berada beberapa wilayah di Sleman, Kota Jogja, Bantul dan Gunungkidul. Lebih dari 300 anak yang rutin menerima beasiswa,” terangnya.

“Alhamdulillah program beasiswa ini bisa terlaksana berkat dukungan dari masyarakat. Hal itu mendorong kami untuk mengoptimalkan program ini agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang lebih luas lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Suryani Riana salah satu penerima beasiswa tersebut mengatakan, dengan adanya bantuan beasiswa dari BMH dirinya sangat terbantu untuk kebutuhan dan keperluan sekolah.

“Saya bersyukur dan senang sekali atas bantuan yang diberikan oleh BMH Yogyakarta, saya terbantu sekali untuk kebutuhan sekolah walaupun selama setahun lebih ini dilaksanakan online, tapi saya butuh data internet untuk mengikuti pelajaran,” kata anak kelas 5 SDN Tahunan, Umbulharjo tersebut sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *