Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Desa Sungai Payang

Musibah banjir menimpa saudara kita yang berada di Desa Sungai Payang Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat kepada BMH mendorong kami mampu bersegera menyambangi korban musibah banjir di Desa Sungai Payang Kecamatan, Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Timur, Mochammad Mundzir pada akhir pekan lalu (29/3).

Menurut data yang kami terima di posko bencana banjir sebanyak 1345 Jiwa, 322 Rumah, 395 KK di 5 Dusun terendam banjir kurang lebih selama tujuh hari. Dusun Rempanga menjadi lokasi yang yang kondisinya paling parah terendam banjir.

Tidak hanya rumah warga saja yang terendam banjir, tetapi lahan perkebunan dan sawah tempat pencaharian warga sekitar juga ikut terendam banjir.

“Untuk sementara ini BMH telah menyalurkan bantuan berupa sembako (Beras, Minyak, Mie Instan, Gula, Air Mineral, Susu), perlengkapan mandi dan pampers untuk balita serta pakaian layak pakai. Dan untuk tahap selanjutnya Tim BMH akan kembali menyalurkan bantuan kepada para korban,” imbuh Mundzir.

Kepala desa setempat, Bapak Rusdin (45th) menyampaikan kepada tim BMH bahwa bantuan yang sangat di butuhkan saat ini adalah perlengkapan tidur, karpet/tikar, selimut dan pampers untuk bayi.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya melalui BMH Kaltim,” tutur Rusdin.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *