Salurkan Bantuan Sembako untuk Pesantren Tahfidz

Mewujudkan misi hidup mencerdaskan kehidupan bangsa memang membutuhkan program strategis. Namun demikian ada sisi yang kita harus selalu siap hadir untuk memberikan pasokan energi para peserta didik dapat belajar dengan baik. Apalagi jika memberikan bantuan berupa kebutuhan konsumtif mereka agar dapat tenang belajar.

“Pendidikan ini proses panjang dan berkesinambungan. Pengembangan sumber daya kependidikan memang penting, tetapi menopang agar para peserta didik, dalam hal ini para santri dapat belajar dengan baik juga keniscayaan yang tak bisa ditunda.

Oleh karena itu, pada 15 Januari 2019, BMH Perwakilan NTT menyalurkan bantuan sembako untuk santri tahfidz di Kampus Hidayatullah Batakte,” terang Kepala Perwakilan BMH NTT Rasman Jainal Tkella.

Program ini menjadi program rutin yang harus disupport oleh semua pihak. Karena membangun generasi butuh kepedulian nyata dan kesinambungan program. “Jika kita butuh makan tiga kali sehari, mereka pun demikian. Jadi, bantuan dan kepedulian, sudah seharusnya kita berikan sebaik-baiknya untuk mereka,” imbuh Rasman.

Sebanyak 218 Santri Tahfidz Qur’an Putra dan Putri merasakan langsung manfaat dari program ini. Mereka dapat fokus dan konsentrasi belajar.

Tak lupa pula para santri mengucapkan terima kasih kepada para donutur. “Saya mewakili para santri mengucapkan terima kasih banyak kepada BMH dan juga para donator atas bantuan sembako ini. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan yang telah diberikan untuk kami,” ungkap M. Ali Wajanaga yang sontak disambut ucapan “aamiin” dari seluruh santri.

Bersama Laznas BMH mari bangun generasi cerdas dan religius dengan memberikan kepedulian terhadap apa yang menjadi kebutuhan sehari-hari para santri, terutama dalam hal konsumsi dan kesehatan mereka.

“Insya Allah BMH senantiasa terbuka bekerjasama dengan siapapun yang memiliki konsen tinggi terhadap kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia,” pungkas Rasman.*/Bullah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *