Salurkan Bantuan Sembako, Pakaian Ibadah dan Bayi untuk Pengungsi Gempa Mamuju

Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat menjadi tujuan teranyar penyaluran bantuan berupa sembako, pakaian untuk ibadah, pakaian layak, pakaian bayi, serta selimut untuk warga yang hingga kini masih mengungsi, pasca gempa bumi yang terjadi 3 Februari 2021 di Mamuju.

“Alhamdulillah hari ini atas kepercayaan para donatur dan mitra, BMH dapat kembali menyalurkan amanah kebaikan berupa sembako, pakaian ibadah, pakaian bayi dan pakaian layak serta selimut kepada warga terdampak gempa bumi di Desa Taan, yang sebagian memang terpaksa harus bertahan di pengungsian karena kediamannya rusak,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Barat, Jamal Sholeh (8/3).

Selain bantuan untuk kebutuhan lahiriah, BMH juga mengirimkan bantuan untuk kebutuhan ruhani berupa penyaluran Alquran dan Iqra.

“Mengingat di sini ada musholla yang bisa digunakan, maka guna mendukung gerakan belajar membaca Alquran di mushola, BMH juga menyalurkan Alquran dan Iqra,” imbuh Jamal.

Sebanyak 100 KK yang masih mengungsi sangat bahagia dengan datangnya bantuan dari BMH.

“Terimakasih kepada BMH yang membantu kami. Apalagi selain sembako dan pakaian ini juga ada bantuan selimut, yang sekarang cuaca sering hujan. Jadi, terimakasih atas bantuannya ini,” terang seorang warga Abdullah.

Secara berkelanjutan, BMH akan mendukung kebutuhan warga untuk pendidikan anak-anak dan warga dalam bentuk pengiriman dai guna memakmurkan mushola yang menjadi andalan tempat belajar anak-anak dan warga.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *