Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Pelaku Usaha Kecil

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta terus mewujudkan pengelolaan dana zakat dan sedekah untuk pemberdayaan masyarakat yang lebih luas.

Salah satunya adalah program pemberdayaan ekonomi bagi pelaku usaha kecil agar mereka dapat terus berusaha, mandiri dan berdaya.

Syai’in Kodir selaku kepala divisi program BMH Yogyakarta menyatakan bantuan modal ini adalah hasil dari pengelolaan dana zakat, infaq dan sedekah.

“Alhamdulillah akhirnya BMH bisa membantu masyarakat yang kurang mampu bahkan bisa mengentaskan kemiskinan kepada mereka yang memang terus berjuang untuk mandiri dan berdaya,” terangnya (26/10).

Lebih lanjut ia menambahkan, adanya wabah Covid-19 mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan pencahariannya dan pelaku usaha kecil mengalami penurunan pendapatan. Bahkan, banyak yang usahanya terhenti dan gulung tikar. Oleh karena itu program ini sangat relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Tri Wati warga Sembung Wetan RT 1 RW. 24 Sidokerto, Godean, Sleman, Yogyakarta sebagai penerima manfaat program dari BMH mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan diterimanya tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali kepada BMH. Ini sangat bermanfaat sekali dan membantu saya untuk menjalankan usaha kecil-kecilan ini,” ungkap ibu dua anak tersebut.

Wati bercerita bagaimana awal mula usaha kecil-kecilan di rumah dan menggunakan peralatan sederhana yang dimilikinya.

“Semenjak suami ada masalah dengan mitra kerjanya, saya berpikir bagaimana caranya harus bisa menghidupi anak-anak saya. Akhirnya dapat ide untuk membuat usaha kue bolu ini dan saya titipkan ke warung-warung sekitar sini,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *