Salurkan Bantuan Modal Usaha Budidaya Ikan Lele

Pemberdayaan ekonomi menjadi satu penyaluran dana zakat dan infaq yang terus menerus dikuatkan dan dikembangkan oleh BMH Kaltim, sehingga dana zakat dapat memberdayakan bahkan mengubah mustahik menjadi muzakki.

Terbaru program ini disampaikan kepada Sarifuddin (43), yang telah setahun menekuni usaha kecil budidaya ikan lele menggunakan terpal di rumahnya, di Desa Grogot RT. 006, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Dari usaha kecilnya itulah ia menghidupi keluarganya, termasuk sang ibu yang tinggal bersamanya.

“Alhamdulillah, dari usaha ini setiap panen bisa menghasilkan Rp. 2 jutaan. Walau hasilnya tidak terlalu besar, tapi dapat membantu biaya hidup sekeluarga termasuk untuk anak sekolah. Jika usaha ini bisa dikembangkan, semoga hasilnya juga akan meningkat,” ungkap Sarifuddin.

BMH Kaltim menyambut semangat dan ketekunan Sarifuddin itu dengan menurunkan bantuan melalui Program Cluster Pemberdayaan Ekonomi.

BMH memberi bantuan tambahan modal untuk mengembangkan usahanya agar lebih kuat.

“Alhamdulillah, BMH turunkan bantuan modal guna mendorong para mustahik untuk menjadi pekerja keras, sekaligus untuk meningkatkan ekonominya. Insya Allah, program pemberdayaan menjadi upaya melahirkan mustahik menjadi muzakki ini dapat kita wujudkan bersama,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *