Salurkan Bantuan Modal UMKM di Tengah Pandemi

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara terus bergerak menyampaikan amanah kebaikan kaum Muslimin kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk para pegiat usaha kecil yang dijalani para ibu hebat.

“Di tengah pandemi ini ada yang harus kita bantu untuk bertahan hidup ada pula yang harus kita bantu agar tidak jatuh dalam kekurangan. Alhamdulillah hari ini kami dapat berkunjung dan menyalurkan bantuan modal usaha untuk seorang Ibu Hebat, yakni Ibu Haryati Sineng,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara (11/7).

Ibu Neng Haryati Sineng adalah tulang punggung bagi keluarga, suaminya telah meninggal karena sakti pada tahun 2012. Kini sehari-hari ia jualan makanan untuk bertahan hidup untuk diri dan enam anaknya.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, semoga usaha ini dapat kami tingkatkan, nanti bisa buka warung makan dan minuman ringan di depan rumah. Keahlian saya memang katering. Saya sebenarnya kerja di hotel di Tarakan selama ini di bagian katering. Tapi akibat Corona saya harus dirumahkan, ya, sekarang untuk bertahan hidup saya buka usaha makanan ini,” ucapnya.

“Harapan kami, Ibu Neng Haryati Sineng dapat termotivasi dan lebih baik dengan disalurkannya bantuan modal untuk usahanya ini. Semua ini dapat BMH lakukan lebih karena kepedulian kaum Muslimin kepada mereka semua yang terdampak pandemi,” pungkas Nor Komara.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *