Salurkan Bantuan Korban Tsunami di Rajabasa Lampung Selatan

Musibah tsunami yang menimpa sebagian daerah Lampung Selatan dan Banten menjadi titik konsentrasi BMH dalam memberikan bantuan kepada para korban.

Pada Rabu 26 Desember 2018 BMH berhasil menyalurkan bantuan untuk warga Desa Kunjir dan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

“Alhamdulillah kami bisa sampai ke Desa Way Muli ini setelah 4 jam perjalanan dari kantor BMH di bandar Lampung guna menyampaikan amanah dari para donatur yang memiliki kepedulian terhadap kondisi korban yang ada di Lampung Selatan ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung Nova Tastaftian.

Pada gelombang pertama ini BMH membawakan bantuan berupa makanan cepat saji, perlengkapan bayi, perlengkapan wanita, serta perlengkapan berupa karpet dan selimut untuk kondisi yang lebih nyaman bagi para pengungsi berada di bawah tenda, terutama pada malam hari.

“Kondisi di desa ini cukup parah karena begitu banyak rumah warga yang hancur dan rusak berat sehingga nyaris semua warga mengungsi,” tutur Nova.

Atas kiriman bantuan BMH ke Desa Way Muli dan Desa Kunjir ini masyarakat menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada seluruh kaum muslimin yang telah bersedia membantu mereka melalui BMH.

“Terima kasih atas bantuan yang telah dikirimkan untuk kami disini, mantan ini membahagiakan kami semua yang hari ini menjadi pengungsi dan semoga segala kebaikan yang telah disampaikan ini mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk seluruh kaum muslimin yang telah mempedulikan kami,” ujar Rijal, seorang pengungsi.*/Herim

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *