Salurkan Bantuan Korban Gempa di Boteng Utara

Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah masih melanjutkan khidmat kepada umat dengan mengirimkan bantuan logistik dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak gempa bumi di Desa Boteng Utara, Kecamatan Simboro, Mamuju Sulawesi Barat (19/1).

Penyaluran bantuan dari Jakarta Islamic School dan Masyarakat Towuti Luwu Timur

“Alhamdulillah, BMH bisa tiba di Boteng Utara yang sebanyak 500 jiwa terdampak gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu. Di sini, Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah salurkan bantuan berupa logistik dan keperluan lainnya, seperti perlengkapan untuk mendirikan tenda,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Jamal Sholeh.

Ia menambahkan bahwa masyarakat di desa ini juga kehilangan mushola, karena akibat gempa, mushola yang ada tak lagi bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Program penyaluran kali ini didukung oleh dua komunitas. Pertama dari Jakarta Islamic School. Kedua dari Masyarakat Towuti Luwu Timur.

kondiis mushola warga Boteng Utara usai gempa, tak lagi bisa digunakan

Masyarakat tersenyum bahagia dengan datangnya bantuan ini. Selain itu mereka berharap ke depan fasilitas umum seperti mushola dapat kembali diperbaiki, sehingga aktivitas ruhiyah warga dapat berjalan sebagaimana biasa.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *