Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan untuk Dai dan Guru Alquran

Wabah Covid-19 memaksa semua sekotr beradaptasi, termasuk pendidikan, dakwah dan kepesantrenan. Akibatnya, selain sepi para dai dan guru Alquran pun harus rela berdiam diri demi keselamatan bersama.

“Sudah barang tentu situasi ini menjadikan para dai dan guru Alquran tidak dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasa, sehingga sedikit banyak sangat terdampak dengan keadaan yang serba sulit ini. Merespon hal itu, BMH Perwakilan Banten langsung mengirimkan bantuan ketahanan pangan untuk dai dan guru Alquran di Yayasan Al-Firdaus, Serpong Tangerang Selatan,” terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo (13/4).

Bantuan ketahanan pangan untuk dai dan guru Alquran yang disalurkan sejumlah 100 paket itu memberikan rasa syukur dan bahagia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada BMH yang telah memperhatikan kami selaku dai dan guru Alquran. Kami melihat ini sebuah bukti bahwa dalam kesulitan selalu ada pertolongan dari Allah. Semoga BMH semakin maju dan lancar, semoga wabah virus ini segerah berlalu agar kami dan warga yang lain nya bisa beraktifitas seperti biasa,” ungkap perwakilan dai Ustadz H. Mujahidin, SE.

Para dai dan guru Alquran di Yayasan Al-Firdaus yang beralamat di Kp. Jaletreng, Desa Serpong, Kecamatan Serpong Tangerang Selatan merupakan mitra BMH dalam program dakwah dan pendidikan, termasuk pendidikan Alquran untuk anak-anak remaja.

“Pada situasi wabah ini memang program tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, namun semangat dan kesiapan para dai untuk segera bertemu dan mendidik umat sangatlah tinggi, termasuk guru-guru Alquran di sini,” tutup Bati Andalo.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *