Salurkan Bantual Modal Usaha untuk UMKM

Laznas BMH Perwakilan Yogyakarta terus mewujudkan pengelolaan dana zakat dan sedekah untuk pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan. Di antaranya melalui Program Ekonomi yang terbaru adalah pemberian modal usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa Warung Berkah, Senin (06/07/20).

Syai’in Kodir selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH D.I. Yogyakarta menyampaikan bahwa penyaluran bantuan modal usaha dari lembaganya merupakan hasil kerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

“Alhamdulillah program ini berjalan atas sinergi dengan MTT dan menyasar kepada pemilik usaha kecil terdampak Covid-19 yang perlu bantuan tambahan modal untuk memajukan usahanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, wabah Covid-19 sekarang ini mengakibatkan banyak pelaku usaha kecil mengalami penurunan pendapatan dan tidak sedikit dari mereka yang usahanya terhenti.

“Adanya pandemi yang sekarang sedang melanda menjadikan perekonomian masyarakat menjadi terganggu, termasuk usaha kecil yang tengah mengembangkan usahanya,” tambahnya.

Salah satu penerima manfaat dari program Warung Berkah ini sangat senang dan bahagia. Mahmud Thorif misalnya, pemilik usaha kecil warung makanan ini sebelumnya jualan warung soto di kios yang dekat dengan jalan raya.

Setelah adanya Covid-19, warung sotonya berhenti dan mendirikan warung kecil di depan rumahnya.

“Saya sangat senang sekali dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan MTT melalui BMH Yogyakarta, bantuan yang diberikan akan saya gunakan untuk melanjutkan usaha kecil-kecilan saya yang sempat terhenti beberapa waktu lalu,” ucap Mahmud Thorif.

Pada tahun ini satu di antara program plus saat qurban yang dicanangkan oleh Laznas BMH adalah plus bantuan modal untuk UMKM. Semoga pada hari raya Idul Qurban nanti banyak saudara kita terdampak Covid-19 bisa terbantu melalui Program Qurban 4 Plus BMH.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *