Salurkan APD untuk 5 Rumah Sakit Rujukan di Surabaya

Dalam upaya ikut mendukung perjuangan tenaga medis di garda depan penangangan Covid-19, Laznas BMH (Baitul Maal Hidayatullah) kembali menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke lima rumah sakit rujukan.

Kelima rumah sakit dimaksud adalah RS UNAIR, RS Haji, RS Islam Jemursari, RS Royal dan Departemen Anestesi RS Dr. Soetomo Surabaya, Kamis, (9/4).

Bantuan APD dari Laznas BMH diterima langsung oleh Satgas (Satuan Tugas) dan Perwakilan masing-masing Rumah Sakit.

Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim mengatakan APD yang disalurkan merupakan amanah dari para donatur BMH yang peduli dan ingin terlibat membantu garda depan penanganan Covid-19 yakni para tenaga medis di rumah sakit.

“APD ini wujud kepedulian dan amanah dari para donatur yang mendukung program Peduli Covid-19 terutama tenaga medis yang ada digarda depan, semoga ini bisa membantu para tenaga medis”, ungkapnya.

Penyaluran ini mendapat sambutan baik dari pihak rumah sakit. Direktur RS Haji Surabaya Dr. drg. Sri Agustina Ariandani, M. Kes menyampaikan terima kasih kepada BMH.

“Terimakasih kepada BMH yang telah menyalurkan APD untuk mendukung tenaga medis RS Haji Surabaya, insyaAllah sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Senada dengan drg. Sri Agustina. Wakil Direktur Medis RS Islam Jemursari Surabaya dr. Dyah Yuniati, Sp.S juga menyampaikan terimakasih kepada Laznas BMH atas support APD yang diberikan.

“Selain di Surabaya, Penyaluran APD juga dilakukan di beberapa daerah seperti Malang, Gresik, Sidoarjo, Kediri, Ponorogo, Tuban dan lainnya,” tutup Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *