Salurkan Alquran untuk Santri Rumah Quran di Eks Bandara Polonia Medan

Perhatian kaum Muslimin terhadap generasi muda cukuplah baik, hal ini bisa dilihat terus hadirnya donasi berupa Alquran untuk anak-anak bangsa, utamanya yang aktif belajar sebagai santri di Rumah Qur’an BMH.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH menyapa anak-anak warga eks Bandara Polonia Medan dengan memberikan mereka Alquran. Tercatat sebanyak 47 Alquran telah disalurkan. Dengan demikian mereka yang jadi santri Rumah Qur’an ini akan lebih mudah dalam belajar Alquran,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara, Lukman A Muthalib (29/12).

Anak-anak warga itu adalah para santri Rumah Quran yang setiap hari belajar Alquran namun terkendala jumlah Quran yang bisa mereka gunakan.

“Dengan bantuan ini maka Rumah Quran yang ada di Jalan Bilal, Gang Landasan Karang Rejo, Medan ini dapat memberikan fasilitas Alquran kepada seluruh santri,” imbuh Lukman.

Bantuan Alquran itu jadikan para santri bahagia, termasuk pengelola Rumah Qur’an, Ibu Santi.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan support Quran ini, kami dapat bantuan ini tanpa diminta. Alhamdulillah, mulai sekarang semua anak-anak punya Quran sendiri, sebelum ini mereka gantian pakai Quran yang di sini aja,” tuturnya.

Memerhatikan kebutuhan Alquran yang masih besar, BMH akan terus jalankan program ini secara sinergis dan kolaboratif.

“Program Sedekah Qur’an ini akan terus digulirkan di tahun 2022, setidaknya dapat mencapai target 1.000 Mushaf Alquran sebagaimana jumlah di tahun 2021. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua baik di dunia maupun di akhirat,” tutup Lukman.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.