Salurkan Alquran untuk Masjid dan Mushola

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Sukoharjo salurkan Alquran kepada beberapa takmir masjid dan mushola di wilayah Sukoharjo, Rabu (03/11/21).

Yatno selaku ketua BMH Gerai Sukoharjo mengatakan, sasaran penyaluran Alquran adalah masjid dan mushola yang berada di perkampungan.

Menurutnya masih banyak masjid di kampung-kampung yang masih kekurangan kitab suci orang Muslim tersebut.

“Ketersediaan Alquran terutama di tempat ibadah yang berada di daerah pedesaan menjadi penerima program ini. Semoga dalam waktu dekat kami bisa salurkan ke beberapa masjid lagi yang pada kali ini tidak kebagian,” ungkap Yatno.

Ia menambahkan pada penyaluran tersebut ada enam masjid yang mendapat bantuan dari BMH. Salah satunya adalah Masjid Al-Firdaus yang berlokasi di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

“Total ada delapan puluh mushaf Quran yang kami salurkan untuk enam masjid dan mushola yang ada di wilayah sini. Diantaranya Masjid An-Nuur, Masjid Al-Hidayah, Masjid Baiturrohman, Masjid Al-Firdaus, Masjid At-Taqwa, dan Mushola Darussalam,” tutur Yatno.

Sementara itu, Simul (40) selaku pengurus tamir masjid Al-Firdaus mengucapkan terimakasih atas bantuan Alquran tersebut.

“Jazakallah khoir, Quran ini sangat bermanfaat untuk jamaah masjid sini. InsyaAllah akan ada kajian tahsin yang kami adakan rutin sepekan sekali disini, dan Quran ini akan langsung dimanfaatkab oleh warga,” ujarnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *