Salurkan Alquran untuk Anak-Anak Pedalaman

Baitul Maaal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara melalui program Sedekah Alquran Pedalaman terus berkomitmen ikut serta memberantas buta huruf Alquran.

Akhir pekan lalu (22/3) BMH serahkan 32 Mushaf Alquran kepada santri Quran Darul Muttaqin Hidayatullah Batubara.

Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Kepala Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datu’ Lima Puluh Kabupaten Batubara, Bapak Saharuddin kepada para santri.

Kordinator Bidang Penyaluran BMH Sumut, Firman menuturkan, mushaf Alquran tersebut diberikan sebagai upaya memudahkan anak-anak pedalaman mudah membaca Alquran.

“Ini adalah bagian dari upaya yang terus dikuatkan untuk memudahkan anak-anak di pedalaman belajar Alquran. Dan, yang lebih penting adalah sebagai apresiasi kepada santri yang bacaannya telah lancar membaca Alquran,” jelasnya.

Para santri dan guru sangat bergembira mendapat mushaf Alquran yang baru.

“Alhamdulillah kami selaku guru mewakili santri di sini mengucapkan terima kasih kepada BMH. Semoga apa yang telah diberikan kepada santri kami menjadi penyemangat dalam belajar Quran. Pun untuk donatur semoga mendapat pahala jariyah,” ucap Ustadz Mislindani.

Sampai saat ini BMH dapat terus berkiprah tidak lepas dari dukungan kuat para muzakki dan donatur.

“Mari sama-sama kita kuatkan program ini agar ke depan lahir generasi bangsa yang cerdas dan beradab,” tutur Firman.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *