Salurkan Alquran dan Siap Bantu Pembangunan Masjid

BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara pada rabu (10/01/2018) menyerahkan bantuan Alquran kepada Pesantren Penghafal Quran Darul Hijrah. Bantuan diterima langsung oleh semua santri di pesantren tersebut.

Pesantren tahfidz Darul Hijrah terletak di Kelurahan Nanga Nanga Kota Kendari. Pesantren seluas 3 hektar ini baru membuka program tahfidZ setahun lalu dan baru memiliki 18 santri khusus penghafal Quran.

Di pesantren ini sudah ada yang hafal quran 5 sampai 6 juz. Menurut Ainal, santri tahfidz asal Konawe Utara yang sudah hafal 5 juz quran dirinya senang mendapatkan Alquran.

“Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan BMH Sultra dari para donatur, semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur,” katanya.

Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah menjelaskan, “Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah lembaga amil zakat nasional yang bergerak dalam penghimpunan zakat infaq dan sedekah kemudian disalurkan dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial ekonomi.”

Salah satu program dalam bidang dakwah adalah penyaluran wakaf alquran. Pesantren Tahfid Darul Hijrah Nanga Nanga adalah pesantren binaan BMH.

Selain bantuan Alquran, dalam waktu dekat BMH Sultra akan memulai pembangunan masjid di pesantren tersebut.

“Insya Allah BMH akan support hingga pembangunan masjid yang merupakan inti dari sebuah proses pendidikan boarding school alias pesantren,” pungkas Fatah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *