Salurkan Al-Quran Kepada Masjid-Masjid di Lereng Gunung Merapi

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap dunia dakwah dan juga pendidikan. Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta menyalurkan Al-Quran kepada lembaga pendidikan non formal yaitu Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang berada di masjid-masjid lereng Gunung Merapi, Sabtu (25/09).

Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir mengatakan, bantuan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar para santri TPQ yang berada di perkampungan sebelah selatan lereng gunung merapi tersebut.

“Program penyaluran ini kami sasar masjid dan mushola yang berada di kampung-kampung di Jogja utara, tidak jauh dari lereng gunung Merapi. Mereka layak dibantu untuk memberikan semangat dalam belajar ilmu agama,” kata Syai’in.

Ia mengungkapkan masih banyak masjid-masjid di sekitaran lereng Merapi yang perlu dibantu dalam bentuk materi maupun non materi.

“Wilayah perkampungan lereng Merapi banyak masjid yang jamaahnya para muallaf, mereka masih perlu dibantu dalam bentuk pembinaan spiritual maupun dengan cara bantu sarana dan prasarananya,” ungkapnya.

Sementara itu, Nur Hendro Nugroho selaku takmir masjid An-Nuur yang berlokasi di Dusun Cemoroharjo, Candibinangun, Pakem, Sleman mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH.

“Saya mewakili takmir dan pengurus TPQ masjid An-Nuur Dusun Cemoroharjo menyampaikan terima kasih kepada BMH atas bantuan yang telah diberikan berupa sarana belajar TPQ, semoga kerja sama ini terus terbangun dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya pada masyarakat,” ucapnya.*/Haris

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *