Salurkan 7 Ton Sembako untuk Santri Tahfidz Quran di Sulsel

Memasuki awal Ramadhan 1442 H Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), mendistribusikan berbagai kebutuhan makanan pokok untuk santri tahfidz Al-Quran di 19 pesantren binaan dengan total santri sebanyak 1.576 orang (13/4).

Bahan makan pokok di antar dengan dua buah mobil kampas yang berisi beras, gula, kecap, kerupuk, sirup, teh, terigu, telor dan berbagai bumbu makasakan.

Kemudian 2 mobil pickup berisi sayuran seperti kol, wortel, labu siam, daun bawang, sawi, terong. Dengan total berat bahan makanan pokok sebanyak 7 ton.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir mengatakan momentum Ramadhan yang penuh berkah dapat diraih dengan ibadah dan memperbanyak sedekah.
“Program ini dimaksudkan agar puasa dan ibadah Ramadhan para santri dapat berjalan dengan baik. Adapun yang kami salurkan ini merupakan amanah dari para donatur, yang semuanya antusias dan bersemangat mengisi Ramadhan dengan Kebaikan Tanpa Batas,” ujar Kadir.

Ustadz Hamka dari Yayasan Darul Mubarak Menro-Pinrang mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan dan kepeduliaan Laznas BMH ini.

“Di pagi buta, di hari pertama puasa Ramadhan ini Allah berikan kejutan dengan kedatangan rekan-rekan BMH yang menyalurkan sembako. Pemenuhan kebutuhan dapur ini sangat vital bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sahur dan buka puasa para santri. Terima kasih kepada BMH dan donatur,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *