Salurkan 220 Paket Sembako untuk Masyarakat di Tuban

Masyarakat kecil menjadi pihak paling terdampak dari wabah Covid-19, terutama mereka yang bekerja di sektor informal seperti tukang becak, pedagang keliling, pemulung dan sebagainya.

Kebijakan untuk diam di rumah menjadikan mereka kehilangan banyak pendapatan dalam setiap harinya. Dampaknya jelas, ketersediaan stok makanan terus menipis dan menipis.

Merespon hal tersebut, BMH Jawa Timur Gerai Tuban langsung turun ke lapangan melakukan penyaluran bantuan ketahanan bangan berupa paket sembako untuk tukang becak, penjual keliling, tukang sapu, pemulung dan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini Laznas BMH Perwakilan Jatim Gerai Tuban bisa keliling menyalurkan paket sembako tahap kedua untuk tukang becak, dan masyarakat kecil di Tuban,” terang Koordinator BMH Gerai Tuban Muh Andi F (17/4).

Penyaluran paket sembako dan logistik ini dilaksanakan dalam dua tahap dan telah menyasar ke 10 Desa dan Kelurahan dalam 4 Kecamatan di Kabupaten Tuban Jawa Timur. “Total ada 220 paket telah disalurkan,” imbuh Andi.

Program ini menjadikan para penerima manfaat bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada kita semua.

“Alhamdulillah, siang-siang, panas, dapat bantuan dari BMH Alhamdulillah, ya, Allah, terimakasih loh ya, kepada BMH dan semua yang mendukung (donatur). Saya sampaikan terimakasih, amalnya insya Allah diterima Gusti Allah. Bantuan ini akan sangat membahagiakan keluarga saya di rumah,” ungkap Ibu Aminah penjual sempol ayam di Jalan Sunan Kalijaga Tuban.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *