Salurkan 21.600 Botol Air Mineral ke Masjid, Mushola, Pesantren dan Pos Penjagaan Kampung-Kampung

Adanya wabah pandemi Covid-19 bukan hanya kesehatan masyarakat yang terganggu, perekonomian masyarakat pun tidak sedikit yang terkena imbasnya. Hampir semua sektor perekonomian mengalami penurunan.

Melihat kondisi yang ada saat ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I Yogyakarta membagikan 21.600 air mineral gratis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Senin (4/5).

Syai’in Kodir, selaku Kadiv Prodaya BMH D.I. Yogyakarta mengatakan, penyaluran air minum tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak Covid 19.

“Selain kita bagikan sembako dan makan gratis untuk berbuka puasa, kita juga bagikan air minum sebanyak 21.600 botol untuk masyarakat terdampak Covid-19,” terangnya.

Ia mengungkapkan, program pembagian air mineral yang berjalan selama bulan Ramadhan tersebut disalurkan di wilayah D.I.Y dan Jawa Tengah.

“Untuk penyaluran kita bagikan gratis ke masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya, juga sebagian di Jawa Tengah seperti Kebumen, Sukoharjo, Surakarta dan Sragen,” imbuhnya.

Dalam penyalurannya BMH menyasar masjid, pos-pos penjagaan masuk kampung, pesantren, yayasan dan keluarga dhuafa.

“Dalam penyalurannya kita menyasar dhuafa, masjid dan mushala, pesantren, yayasan, juga kepada pos penjagaan di kampung-kampung,” katanya.

Sementara itu, Nur Aris Muhammad, salah satu penerima dan juga sebagai pengurus masjid di sebuah kampung mengungkapkan terima kasih kepada BMH.

“Bersyukur dan berterima kasih kepada BMH yang telah membantu kami, bantuan ini akan saya kasihkan ke masjid kampung, karena sebagian dari warga kampung kami melaksanakan shalat tarawih di masjid,” ungkapnya.*/Moyo

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *