Sajikan Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Santri Dai Ramadhan

Penguatan program dakwah BMH tidak saja menguatkan kiprah para dai tangguh yang telah berdedikasi di tengah-tengah umat, tetapi juga dilakukan untuk perkaderan dai muda yang pada Ramadhan 1442 H ini memberikan kesempatan para santri merasakan langsung tugas dakwah di masyarakat.

“Alhamdulillah, sebanyak 64 santri ditugaskan menjadi dai Ramadhan di Kaltara. Mereka tersebar di berbagai masjid di desa-desa pelosok Kalimantan Utara. Alhamdulillah dengan semangat kebaikan tanpa batas, BMH didukung berbagai pihak seihingga bisa memberikan layanan berupa penyediaan menu buka puasa dan sahur kepada santri yang ditugaskan menjadi dai Ramadhan selama bulan puasa ini,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara (21/4).

Program penugasan santri menjadi dai Ramadhan ini diharapkan mendorong semangat santri dalam belajar sehingga ilmu yang diperoleh dapat diamalkan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini semua kita dedikasikan kepada mereka karena selama bulan Ramadhan, mereka menjadi bagian dari dai yang senantiasa mendakwahkan kebaikan selama bulan puasa, sebagai wadah praktik pemahaman keilmuan mereka selama di pondok,” imbuhnya.

Para dai Ramadhan yang masih santri itu ternyata memiliki semangat tinggi. Bahkan mereka tidak segan langsung manyapa masyarakat dari rumah ke rumah.

Salah satu santri yang ditugaskan sebagai dai, yaitu Aditiya mengungkapkan sangat senang Ramadhan tahun ini bisa menjadi bagian dari dai Ramadhan BMH.

“Terus terang ketika dibacakan surat tugas ada nama saya, saya sangat senang karena ini adalah cita-cita saya sejak kecil, menyampaikan hal kebaikan kepada Ummat. Apalagi sekarang Ramadhan, semoga ilmu yang tak seberapa bisa manfaat di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *