Sahabat Pasien Bahagiakan Mereka yang Sakit

Suasana Rumah Sakit Tugurejo tepatnya di bangsal-bangsal perawatan mendadak cerah, Setelah Kepala Tim Perawat Ibu Dewi menyampaikan siang ini ada tamu khusus yang bersilaturahim dengan pasien dan keluarganya, seraya mempersilahkan GM BMH Jawa Tengah Imam Muslim yang berdiri di sampingnya untuk menyampaikan berita baik. Tanpa menunggu lama, Imam Muslim segera mengucap salam dan permohonan maaf.

“Assalamu’alaikum. Mohon maaf ganggu istirahatnya sebentar, nggeh (iya), kami (BMH) siang ini bersilaturahim dengan jenengan bapak-ibu yang saat ini dirawat di rumah sakit ini. Kami ingin menyampaikan program BMH berupa santunan pasien.

Jangan dilihat dari Jumlahnya, ya, namun ini sebagai bekal bapak-ibu dalam masa perawatan. Kami do’akan semoga segera sembuh dan terus bersabar,” ucap Imam Muslim memotivasi.

Raut wajah bingung seketika cerah. Dengan nada ragu, Ibu paruh baya yang hanya bisa tersenyum di bangsal ini bertanya, “Niki Nopo nggeh? (Ini apa, ya?)”

Dengan sabar, Imam Muslim kembali mengulangi penjelasannya.

“Matur Suwun nggeh (terimakasih, ya),” ujar Slamet seraya menerima amplop berisi uang yang sudah disiapkan tim BMH.

“Terima Kasih kepada BMH atas inisiasi program Sahabat Pasien ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pasien dan keluarganya,” ujar Direktur RSUD Tugurejo, Bapak Dokter Endro Suprayitno, Sp,KJ, M.Si

Pelaksanaan Program Sahabat Pasien dilaksanakan pada Kamis (2/11) tersantuni 100 pasien yang berada di kelas 3 Rumah Sakit tersebut.*/Yusran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *