Safari Dakwah Imam Palestina di Sultra

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Tenggara (Laznas BMH Sultra) memulai Ramadhan 1439 H dengan safari dakwah Imam Palestina. Program itu dilaksanakan bekerja sama dengan Yayasan Sahabat Al-Aqso, 21-23 Mei 2018.

Kegiatan yang dikemas dengan tema Siraman Manis, Silaturahim Ramadhan 1439 H Imam Palestina ke Indonesia mengundang  Syekh Abdullah Abu Romailah Attamimi. Ia seorang dai sekaligus penghafal Alquran.

Selama di Sulawesi Tenggara,  Imam Palestina telah mengunjungi Masjid di wilayah Kota Baubau dan Kabupaten Buton dengan total kunjungan ke delapan  titik di Sultra.

“Program ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahim antara kedua bangsa, dengan kegiatan utama mengimami Salat Tarawih dan memberi tausiyah serta informasi tentang Masjidil Aqsha dan Tanah Suci Baitul Maqdis,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/5).

Ia menambahkan, program Siraman Manis  itu dilaksanakan oleh Laznas BMH Sultra dan Yayasan Sahabat Al-Aqso.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sultra terkhusus pengurus masjid yang telah mendukung program Laznas BMH terutama terkait program Siraman Manis,” ucap Fatahillah.

“Sekalipun Imam Palestina berakhir hari ini, Rabu (23/5)  di Sultra dan melanjutkan safarinya di provinsi lain, masyarakat Sulawesi Tenggara terkhusus di Kendari tetap dapat berdonasi meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina. Caranya, dengan datang langsung ke kantor BMH Sultra.  Silakan menghubungi kantor BMH Sultra di Kawasan Citraland Ruko H 01/18 Jl. Malaka Anduonohu,” kata Fatahillah menambahkan.*/Republika.co.id

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *