Rumus Sukses Ramadhan 1442 H

Laznas BMH bersama berbagai pihak sukses menggelar Tarhib Ramadhan dengan tema “Sukses Ramadhan dengan Alqruan.”

Hadir sebagai narasumber dalam ulasan tema tersebut, Ustadz M. Akib Junaid Qahar. Pria murah senyum itu menjabarkan bahwa untuk sukses Ramadhan kita harus memiliki rumus.

“Pertama, sudah kah ada di dalam diri kita perencanaan untuk sukses dalam Ramadhan. Kedua, kalaulah sudah ada, apakah benar perencanaan itu disusun atas evaluasi yang jujur dan total atas berjalannya Ramadhan selama ini. Sebab gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan,” jelasnya.

Target Ramadhan menurutnya jelas, yakni menjadi insan bertaqwa. “Jadi kalau tidak bertaqwa, gagal ya, berarti Ramadhannya,” ucapnya dengan nada interogatif.

Ramadhan harus membentuk diri setiap Muslim menjadi insan bertaqwa. Di antara karakter insan bertaqwa itu adalah gemar bersedekah.

“Bersedekah, baik dalam kondisi lapang maupun sempit. Baginya janji Allah lebih penting dan utama dibanding kalkulasi pikirannya yang sangat terbatas. Jadi orang bertaqwa itu yakin akan janji Allah, pasti itu,” tegasnya.

Acara tersebut dilangsungkan dari Jumat petang hingga Sabtu pagi (2-3/4) dengan total narasumber 4 orang. Tiga narasumber lainnya yakni Dr. KH. Abdul Mannan, Dr. KH Tasrif Amin, Dr. Nashirul Haq, MA.

Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin menyampaikan bahwa program ini untuk mendorong para dai dan daiyah, serta pegiat dakwah lainnya untuk lebih mempersiapkan diri dalam Ramadhan.

“Kita harapkan Tarhib Ramadhan ini memberikan penguatan dan pencerahan kepada para dai dan daiyah serta pegiat dakwah lainnya, sehingga Ramadhan dapat membantu masyarakat semakin siap dan sungguh-sugguh menjalani ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *