Rumah Mbah Kalimah Ludes Terbakar BMH Kirimkan Bantuan

Allah Maha Kuasa, dalam segala kejadian senantiasa memberikan hikmah bagi insan yang beriman. Seperti kini yang dialami oleh Mbah Kalimah, di usia yang senja, harta satu-satunya peninggalan almarhum suaminya, berupa rumah, pupus di depan matanya.

“Benar, Mbah Kalimah tertimpa musibah dimana rumah yang didiami selama ini lenyap dilahap sijago merah pada Sabtu sore (25/7/20).

Menyadari hal itu, Laznas BMH langsung mengirimkan bantuan dihari yang sama, mulai dengan segera ikut membantu memadamkan api yang masih tersisa agar tidak merembet ke rumah tetangganya.

Esoknya (26/7) BMH kembali memberikan pakaian dan sembako untuk kebutuhan harian Mbah Kalimah yang saat ini masih ditampung di rumah tetangganya.

“Bantuan awal ini sebagai bentuk kepedulian BMH yang merasa terpanggil untuk memberikan support langsung kepada Mbah Kalimah,” terang Amil BMH Jateng, Fahrur Rozi.

“Bantuan ini bukan yang terakhir, insyaallah kami akan berusaha support kebutuhan lain yang dibutuhkan nantinya,” imbuhnya.

Kepala Desa Kumpulrejo sangat mengapresiasi langkah BMH dalam membantu kesusahan yang dialami oleh Mbah Kalimah.

“Saya mewakili keluarga dan warga desa mengucapkan terimakasih atas bantuan BMH ini, semoga dapat membantu Mbah Kalimah,” ujar Kepala Desa Kumpulrejo, Bapak Basuki.

Merasa diperhatikan, Mbah Kalimah tidak mampu menahan haru atas simpati dari BMH.

“Alhamdulillah, terimakasih, mugi-mugi sehat panjang lan panjang umur,” tuturnya.

Mbah Kalimah adalah seorang janda yang tinggal di Desa Kumpulrejo RT 03 RW 01, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, ia bahkan hidup hanya seorang diri.

“Mohon do’anya, semoga BMH dapat membangunkan kembali rumah baru di tempat yang sama. Mari kita mulai gotong royong patungan,” tutup Rozi.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *