Road Show Imam Palestina Ke Jawa Timur

Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H, LAZNAS (Lembaga Amil Zakat Nasional) BMH bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Al-Aqsha menghadirkan Program Siraman Manis (Silaturrahim Ramadhan Imam-Imam Palestina ke Indoneisa). Program ini di antaranya juga berlangsung di Wilayah Jawa Timur.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jjawa Timur, Imam Muslim menjelaskan bahwa Siraman Manis pada Ramadhan 1440 H ini dimaksudkan untuk semakin menguatkan silaturrahim umat Islam Indonesia dengan Palestina.

“Tujuannya untuk menguatkan tali silaturrahim antara kedua bangsa, Indonesia dan Palestina, dimana secara historis apa yang dirasakan oleh Bangsa Palestina kini pernah dialami oleh bangsa Indonesia hidup di bawah penjajahan negara agresor,” terangnya.

Hadir di Jawa Timur, Imam Palestina Syaikh Naim Abu Sindi. Setiap hari beliau berkeliling dari masjid ke masjid guna menjadi Imam sholat dan tausiah serta menyampaikan informasi tentang Masjidil Aqsha dan Tanah Suci Baitul Maqdis.

“Beliau terjadwal di Jawa Timur mulai 06 hingga 27 Mei 2019 di Jawa Timur. Semoga dapat bersilaturrahim dengan sebanyak-banyak kaum Muslimin,” ucapnya.

Seorang jama’ah masjid mengaku sangat sengan dengan program BMH ini. Mengingat dengan kedatangan Imam Palestina mereka dapat selalu update kondisi kaum Muslimin di Palestina.

“Alhamdulillah dengan adanya Siraman Manis Syaikh Palestina, jamaah semakin paham bagaimana hubungan kita dengan saudara Muslim di Palestina,” ujar Sugeng, Takmir Masjid Wonorungkut Surabaya.*/Mustofa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *