Rintis Pesantren di Rohul

Aktivitas anak-anak sekitar pembangunan pesantren dalam pendidikan diniyah

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan layanan pendidikan yang religius dan berwawasan kebangsaan sangat dibutuhkan di negeri ini, terutama di daerah-daerah yang masih jauh dari pembangunan seperti kota-kota besar di Indonesia.

Adalah bagian dari komitmen Laznas BMH ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program pendidikan.

“Insya Allah BMH sedang mengupayakan berdirinya pesantren bagi masyarakat yang beralamatkan di Jalan Rantau Brangin Ujung Batu Desa Aliantan RT. 015 RW 08 Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu,” terang amil BMH setempat, Abdullah.

Rencananya, pesantren tersebut akan dibangun di atas tanah wakaf seluas 1 hektare yang merupakan wakaf dari H. Ir. Bambang Novendi.

“Kami merencanakan, untuk tahap pertama pembangunan bisa rampung dalam satu tahun ke depan,” ucapnya.

Pesantren ini direncanakan bisa menampung siswa atau santri setingkat SMA. Sontak kehadiran pesantren rintisan ini memberikan rasa bahagia bagi masyarakat sekitar.

Selama proses pembangunan, BMH sendiri telah menerjunkan dai tangguhnya, yakni Ustadz Ahmad Hasan Salim, Ustadz Ahmad Syaiful, Ustadz Ahmad Ziadatul Khair, dan Ustadz Sayidina Ali.

“Jika pesantren ini berdiri, insya Allah akan ada 80 siswa atau santri bisa menimba ilmu di pesantren baru ini, aamiin,” pungkas Abdullah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *