Riangnya Faiz Dapat Alquran dari BMH, Dicium dan Dipeluk Terus

Sudah sejak lama Muhammad Faiz (13) memendam cita-cita, ingin menjadi seorang hafidz Alquran. Namun ia tidak bertemu dengan kemudahan. Namun dengan keteguhan tekad dan cita-cita, akhirnya ia kini menemukan jalannya. Ya, di Ramadhan 1442 H kali ini.

Saat tiba Alquran dari BMH, wajahnya seketika ceria. “Alhamdulillah,” ucapnya sembari mencium dan memeluk Alquran yang diamanahkan para donatur BMH itu.

Bersama 30 orang anak lainnya, Faiz berkesempatan mengikuti kegiatan Daurah Alquran yang diselenggarakan oleh BMH bersama Pesantren Ahlul Jannah Hidayatullah, di Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Daurah Al Qur’an yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan ini memang tidak membebankan biaya apapun bagi peserta.

Alhasil, ini memberikan kesempatan bagi Faiz dan beberapa teman-temannya untuk ikut belajar. “Senang bisa ikut kegiatan ini ditambah dikasih Alquran,” ucapnya sumringah.

Sebelum ini, Faiz dan beberapa temannya harus berhadapan dengan kendala berat.

“Alquran yang kemarin saya pakai itu tidak utuh, ada halaman robek dan tidak jelas lagi dipelajari,” ungkapnya.

Ketika Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulsel, Syamsuddin datang ke lokasi memang benar. Alquran yang digunakan untuk belajar ternyata sudah tidak utuh lagi.

“Lembaran mushaf miliknya itu sobek dibeberapa bagian,” kata Syamsuddin.

Melihat kendala yang dihadapi oleh Faiz dan beberapa temannya itu. Ustadz Arham, (Pengajar Daurah Alquran) mengajukan agar BMH datang membawakan Alquran bagi Faiz dan beberapa temannya.

“Tolong BMH bisa dibantu, ya, ada adik santri kita beberapa Alquran sudah tidak layak,” katanya seperti ditirukan Syamsuddin.

BMH pun segera bergerak dan pada Jumat (16/4) siang, Mushaf Alquran baru itu tiba ke lokasi Faiz dan teman-temannya belajar.

“Saat ini, kebutuhan Mushaf Alquran bagi santri-santri tahfidz dan Rumah Quran binaan BMH menjadi salah satu prioritas yang ingin kita penuhi. Total 1.576 santri di 19 Pesantren di wilayah Sulawesi-Selatan. Bersama BMH mari hadirkan semangat kebaikan tanpa batas untuk kebahagiaan saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Syamsuddin.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *