Resmikan Sumur Bor dan Fasilitas Air Bersih di Pulau Seraya

Mengatasi krisis air bersih di masyarakat kepulauan, BMH Perwakilan Kepulauan Riau terus bergerak tunaikan amanah kebaikan umat.

Pulau Seraya termasuk lokasi yang tak mudah air bersih. Sebelum datangnya sumur bor dari BMH masyarakat mengandalkan waduk galian yang digunakan menampung air hujan. Namun kini warga bisa tersenyum lega.

“Alhamdulillah pada hari ini (8/9) atas dukungan donatur, muzakki dan muhsinin, BMH Kepri kembali resmikan sumur bor dan instalasi terminal air untuk masyarakat di Pulau Seraya, semoga semakin sehat dan mudah dalam beribadah dengan adanya sumur bor ini,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Kehadiran sumur bor ini membahagiakan segenap warga. Seperti disampaikan oleh Ketua RT 05, Bapak Sulung.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan BMH Kepri yang telah hadirkan fasilitas air bersih.

Ini adalah jawaban dari doa-doa panjang dari segenap tokoh masyarakat agar di pulau ini Allah hadirkan keberkahan. Sekali lagi terimakasih terlebih BMH di sini tidak saja hadirkan air bersih tetapi juga Rumah Quran, harapan panjang kami semua di sini agar anak-anak kami dapat hidup dengan nilai-nilai Quran,” ungkapnya.

Sumur bor ini erupakan satu dari tiga titik yang ditargetkan dapat dibangun oleh BMH. Mengingat masyarakat yang tersebar di beberapa RT.

“Jadi ini yang pertama dan BMH insha Allah akan bangun lagi di beberapa RT agar semua masyarakat pulau ini bisa dengan mudah mengakses air bersih,” jelas Aziz.

Sumur bor BMH di Pulau Seraya ini menjadi yang ke 13 berhasil disampaikan kepada umat, dimana sebelumnya program yang sama telah berhasil dilakukan di Selat Kongki, Kojong serta Pulau Caros.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *