Resmikan Rumah Qur’an Kedua di Kampung Atas Air Bontang

BMH Kaltim meresmikan Rumah Qur’an Al Ikhlas di Kampung Atas Air Selangan, Bontang. Ini menjadi Rumah Qur’an kedua untuk Kampung Atas Air.

Rumah Qur’an tersebut merupakan Rumah Qur’an kedua yang dibangun BMH Kaltim di kampung atas air di Bontang.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Muh. Rofiq mengatakan, pembangunan dimulai sejak dua bulan lalu dan kini sudah selesai.

“Hari ini kita resmikan Rumah Qur’an Al Ikhlas yang insya Allah juga berfungsi sebagai rumah baca atau semacam perpustakaan mini yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat di kampung atas air di Selangan ini,” tuturnya.

BMH Kaltim memproyeksikan, selain digunakan untuk anak-anak belajar Alquran dan menjadi perpustakaan, Rumah Qur’an Al Ikhlas juga bisa menjadi sentra keterampilan bagi anak-anak maupun warga yang ada di Selangan.

“Jadi ini kami persembahkan untuk warga, yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan, baik itu pendidikan, sosial, maupun kegiatan ekonomi,” jelas Rofiq.

Saat ini, Rofiq menambahkan, untuk operasionalnya, Rumah Qur’an Al Ikhlas membutuhkan buku bacaan, baik buku agama, buku cerita, maupun buku-buku pelajaran.

“Kita berharap dukungan dari para donatur dan masyarakat untuk kemudian bisa menyumbangkan atau menyisihkan sekiranya ada buku yang bermanfaat di rumah, atau kemudian ingin membelikan buku buat mereka. Insya Allah akan kami salurkan untuk melengkapi Rumah Qur’an Al Ikhlas yang ada di Selangan ini,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *